Senin, 30 Juli 2012

 PROFIL NARUTO

 

Naruto Uzumaki

Dari Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia.
Langsung ke: navigasi, cari
Naruto Uzumaki

Debut
Manga, Ch 1Anime, Ep 1
Pengisi suara(versi bahasa Jepang)
Junko TakeuchiEma Kogure (untuk Sexy no Jutsu)
Profil
Umur
12-13 (Sebelum Time Jump)15 (Sesudah Time Jump)
Tanggal lahir
Konohagakure (Desa Daun Tersembunyi)
B
Warna mata
Warna rambut
147,5 cm
40,6 kg
Informasi
Tingkatan
Genin
Jutsu/Kekkei genkai
Jurus Seksi (Oiroke no Kutsu (Sexy no Kutsu))Serangan Shuriken Segala Arah (Naruto Ninpocho, Shihou Hapou Shuriken no Maki)Derita Seribu Tahun(Sennen Goroshi)Jurus Harem (Harem no Jutsu)Uzumaki Naruto 2000 Kombo (Uzumaki Naruto Nisen Rendan)Amukan Naruto Uzumaki(Uzumaki Naruto Rendan)Kloning Bayangan(Kage Bunshin no Jutsu)Rasengan (Rasengan)Tehnik Panggilan (Kuchiyose No Jutsu)
Naruto Uzumaki adalah nama seorang tokoh fiksi dari serial anime dan manga Naruto. Naruto merupakan tokoh utama dalam serial ini.
Naruto bisa berarti "Badai Guntur", dan Naruto juga bisa berarti potongan stik kamaboko dengan bentuk pusaran air di tengah yang biasanya ada di mie ramen (makanan favorit naruto). Orang Jepang biasa menyebut itu sebagai singkatan dari iklan Nama "Uzumaki" sendiri ialah "pusaran" atau "spiral" sederhana (渦巻), sedangkan "Uzumaki" sendiri berarti pusaran atau spiral tiga dimensi, seperti pusaran air atau pusat pusaran. Lambang desa Konoha digambarkan dengan anak panah yang disambungkan ke sebuah spiral, segel di perutnya adalah spiral, simbol di belakang punggung jaketnya ialah spiral, salah satu serangannya bernama Rasengan, yang berarti "Bola yang Berputar". "Uzumaki" juga bisa berarti "pusaran air", yang merujuk kepada Pusaran Air Naruto (鳴門の渦潮) yang berada di kota Naruto.
10 Oktober, hari ulang tahun Naruto, adalah Hari Olahraga dan Kesehatan ("Taiiku no hi" ) di Jepang tempat dimana karakter ini dibuat- hari libur yang penuh dengan aktifitas olahraga dan fisik yang cocok untuk anak hiperaktif. Tetapi, hari itu dipindahkan ke Senin kedua Oktober pada tahun 1999.
Masashi Kishimoto, pengarang serial manga ini, dikutip dari wawancara terbaru dari Shonen Jump Amerika, mengatakan bahwa kehidupannya seperti Naruto ketika dia seumuran dengannya.
Secara konsisten, Naruto masuk kedalam top 2 (mengambil posisi 1 dua kali) lima kali dalam polling resmi Shonen Jump. Akan tetapi, di polling ke 5, dia turun ke ranking 4.
Karakteristik
Naruto adalah ninja paling heboh nomor 1 di desa Konoha karena dia dengan menggunakan taju dan. Dia adalah orang yang ceria, hiperaktif, kikuk, sok tahu, goblok, dan tidak tahu malu. Naruto kurang memiliki kecakapan dalam bertarung. Dia juga sebenarnya tidak memiliki ilmu yang tinggi. Dia adalah seorang pemarah yang suka melawan musuh tanpa pemikiran panjang. Namun seiring dengan perjalanan yang dilaluinya, dia mulai mendapatkan pengalaman-pengalaman baru yang memberikannya pengetahuan tentang taktik serta tehnik bermain yang baik. Naruto juga memiliki Chakra dengan jumlah yang sangat banyak dalam dirinya, terutama setelah dia mempelajari bagaimana cara mengontrol chakra kyuubi yang merupakan suatu chakra yang sangat besar dari sanin konoha yang bernama Jiraiya(pertapa genit). Di dalam tubuhnya, bersemayam Kyubi, rubah berekor sembilan yang berkekuatan besar.
Latar Belakang
Perhatian: Bagian di bawah ini mungkin akan membeberkan isi cerita yang penting atau akhir kisahnya.
Nama Ibu: Uzumaki Kushina, dari Uzumakigakure(desa Pusaran Air), dengan karakteristik cantik, tomboy,pantang menyerah, dan berambut merah.
Nama Ayah: Namikaze Minato, dari Konohagakure(desa lindungan daun), alias Hokage ke4 ,dengan karakteristik tampan,baik hati dan tidak sombong,dan berambut kuning sama seperti Naruto.
Dua belas tahun sebelum Naruto lulus dari akademi ninja, monster yang berbentuk rubah berekor sembilan, Kyuubi, meneror desa Konohagakure. Hokage ke-4 yang saat itu memimpin desa, mengurung dan menyegel si Rubah ekor sembilan ke dalam tubuh Naruto. Tapi sayangnya, Hokage ke-4 tewas dalam ritual penyegelan itu.
Dengan penyegelan yang dilakukannya, Hokage ke-4 berharap Naruto akan dipandang sebagai seorang pahlawan, yang terpaksa ditumbalkan untuk mengurung monster itu. Tapi sayangnya hal itu tidak terjadi. Banyak penduduk Konohagakure beranggapan bahwa Naruto tak lebih dari bocah setan pewaris darah rubah ekor sembilan yang pernah menyerang mereka, sehingga mereka membenci dan menjauhinya.
Masa Kecil
Semasa kecilnya Naruto hidup dalam kesendirian. Dia tumbuh tanpa kasih sayang orang tua dan perhatian orang di sekitarnya; dia dijauhi. Karenanya, ia berusaha untuk mencari perhatian orang-orang disekitarnya, dengan berbuat jahil misalnya. Dia berusaha agar dirinya diperhatikan, agar keberadaannya diakui, dia tak segan-segan mengorbankan segalanya untuk itu.
Karena terus menerus dijauhi, Naruto berjanji untuk mewujudkan mimpinya menjadi Hokage, gelar untuk pemimpin di desanya. Sebuah mimpi yang sangat sulit untuk diwujudkannya, terutama karena tak ada satu orang pun yang membantu dan mendukungnya untuk mewujudkan mimpinya, sampai ia bertemu dengan guru Iruka.
Guru Iruka sendiri memiliki masa kecil yang mirip dengan Naruto, kedua orangtuanya tewas dalam pertarungan melawan Kyuubi, yang sekarang bersemayam di tubuh Naruto. Hal ini membuat Iruka mengerti penderitaan yang dialami Naruto. Ia selalu berusaha membuat Naruto senang dan melupakan kesedihannya. Iruka adalah orang pertama yang mau mengakui keberadaan Naruto. Jika bukan karenanya, mungkin Naruto tidak akan pernah menjadi ninja seperti sekarang.





0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates